Kamis, 19 Mei 2016

Essential Oil bisa jadi Penyelamat Sikecil




Well.. blog ini uda lama ditinggalin tiba-tiba hasrat pengen lagi nulis, apalagi sekarang banyak bgt hal baru yang pengen disave, dishare dan dibaca ulang suata saat nanti.Yapp.. tentang Parenting, pengen bgt abadiin segala sesuatu tentang parenting.

Kali ini mau coba bahas soal essencial oil, pertama kali mulai kenal oil-oil ajabib ini pas hamil kemaren, ibu-ibu hamil khan harus jauh-jauh dari lotion2 yang mengandung bahan-bahan tertentu, akhirnya mulai dari hamil masuk trimester kedua aku ga pake lotion-lotion lagi, yah kecuali kondisi-kondisi tertentu masuk pergi jauh, atau kepesta, dll.

Okeh langsung aja perkenalan oil dari yang sebelah kiri, disitu ada Olive oil yang bagus buat hilangin strechmark (penting), waktu asuk trimester kedua perut ku mulai 11 12 sama semangka maju besar dan ada guratan. Dulu si waktu masih hamil dengan poduk yang sama dari Wangsa Jelita ini, , pakai produk yang coconut oil, bagus jg untuk melembabkan kulit. Ketaihan deh sampe sekarang punya baby. Oiya, untuk yang coconut oil jg suka dijadiin bahan campuran oil Myrthle, biar baunya ga terlalu menyengat.

Yang kedua adalah essence oil myrthle dari Young Living (beli Online pun banyak ko), tp utk oil ini soal harga termasuk paling mahal dibanding oil lainnya, tapi worh to buy kooo. Oil ini konon katanya untuk menyembuhkan atau mencegah batuk pilek. dan sejauh ini terbukti ampuh. Si bayi kalau uda gejala-gejala flu batuk langssung de di baju nya aku pakai tetesan minyak ini, inget tetesan jangan banyak-banyak, bukan soal sayang karena harganya mahal, tapi emang baunya cukup nyengat tp menenangkan, bisa juga kita campurin sama coconut oil yang sebelum uda di bahas., oiya jgn juga langsung ditetesin dikulit ya. Kalau mau lebih awet dipakein juga di diffuser, satu kamar jadi kena juga de aroma nya.

Naaah produk sebelahnya yang kecil-kecil itu adalah oil keluaran dari Belli To Baby . Produk ini ada beberapa varian sebenernya, cuma yang aku punya itu yang lavender untuk tidur nyenyak, enaaak bgt aroma nya, cocok buat nemenin tidur and taro dimobil. ada juga produk Eucalyptus, oilini cocok buat anak yang radang tenggorokan atau sinus, juga untuk membasmi kuman bakteri. Oiya ngomong-ngomong kuman bakteri, anakku, Marvel buan lalu sempet dirawat gara-gara rotavirus , ternyata emang ke bayi harus banget dijaga sekeliling nya agar selalu steril. gak sebatas cuma alat makan, dan pakaian nya. pokoknya semua kebersihan rumah dan sekitarnya deh.

Last but not least, oil yang dari merek yang sama, tp kali ini buta ibunya (saya sendiri), pokonya anak ibu harus de kompakan.hihii... yang ini adalah Rose masker oil gt bentuk kaya semacam serum. Katanya bisa buat muka kinclong and sebagai anti aging, cocok de buat emak-emak yang punya baby, jangan sampe tu kerutan langsung mucul de ya. hehe... Penggunaan nya praktiis bgt sehari sekali sebelum tdr jg gapapa. Pulang kerja cape liat anak uda bobo,  lupa bersihin muka, langsung de pakein ini masket cukup beberapa tetes aja, besokannya bangun langsung syegeeerr bgt. Anak dan suami jd enak juga khan liat kitanya seger. hihiii....

sekian ya sodara-sodara, anak disebelah uda bangun niii. (ketauan deh nulis blog pas anak tidur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar